Bagaimana cara merawat rumah kayu


Pesona  desain rumah kayu dapat pudar dengan cepat jika tidak dirawat secara teratur. Tentu ini adalah suatu kerugian besar, karena rumah kayu tidak lagi dapat dikagumi keindahannya. Selain itu, rayap adalah musuh besar rumah kayu. Perlu dilakukan berbagai upaya pencegahan agar rayap tak mau bersarang dan kita bisa menikmati keindahan rumah kayu lebih lama.
1. Semprotkan cairan anti rayap Rayap bisa datang dan menyerang kapan saja. Maka semprotkan cairan anti rayap di semua bagian rumah secara berkala.
2. Jaga kebersihan ventilasi
Serpihan kayu atau cat di lubang ventilasi bisa mengundang rayap untuk masuk ke rumah kita. Bersihkan lubang ventilasi rumah Anda secara teratur dan pasang kawat kasa agar lebih aman.
3. Bersihkan lantai kayu secara teratur Debu dan kotoran pada lantai kayu memang tidak tampak jelas seperti pada lantai keramik. Debu yang tak tampak bisa dibersihkan dengan cara mengepel lantai kayu, sama seperti kita mengepel lantai keramik.
4. Gulung karpet sesekali Jika ingin menggunakan karpet, gunakan karpet yang bisa digulung dan tidak permanen. Karpet permanen bisa merusak keutuhan lantai kayu. Gulung karpet sesekali agar lantai kayu tidak terlalu lembab.
Anda bisa temukan berbagai cara merawat rumah kayu lainnya atau konsultasikan desain interior anda ke archiness.net

Comments

Popular Posts