Kreasi dengan barang bekas untuk hiasan kamar anda

Salah satu kebiasaan orang Indonesia adalah sayang membuang barang-barang lama. Alasannya juga macam-macam, mulai dari masih berguna suatu waktu nanti hingga kenangan indah nan tersimpan dalam barang-barang itu. Hasilnya, tumpukan barang-barang bekas tersebut memenuhi berbagai ruangan di rumah sampai jadi kurang enak dipandang dan membuat ruangan menjadi lebih sempit daripada ukuran sebenarnya.
Sekarang, coba lihat keadaan kamarmu. Kalau kamu juga merasa kamarmu tersebut menjadi lebih sempit dan kelihatan berantakan. Artinya sudah waktunya untuk beres-beres kamar. Satu hal paling utama kamu tangani adalah menyebarnya barang-barang tak terpakai di kamarmu. Tidak harus selalu dengan membuangnya. Kamu bisa menangani masalah barang bekas ini dengan memakai kreativitasmu dan mengubahnya menjadi benda lebih bermanfaat.
Biar kamu tidak perlu bingung memikirkan benda apa untuk dibuat, kita punya beberapa contoh benda baru yg bisa kamu buat dari koleksi barang bekas yang ada di kamarmu. Jangan buru-buru mengatakan tidak bisa membuatnya sendiri karena cara mengubah barang bekas menjadi benda-benda manis ini tidak susah. Tidak percaya? Coba saja cek beberapa ide berikut ini.

1. Desain Pot Pensil Unik dari Buku-buku Bekas



Membuatnya tidak susah koq. Kamu cuma perlu beberapa buku bekas dan lem kuat. Pertama, cabut bagian sampul buku agar warna dan motifnya senada, yakni barisan tulisan. Setelah itu, lingkarkan tiap buku sampai menyerupai tabung. Langkah terakhir, kamu tinggal menyatukan bundaran-bundaran dari buku tersebut menjadi bentuk bunga manis. Kamu juga bisa menutupi bagian dasarnya akai sampul menggunakan kertas lebih tebal sehingga lebih kuat. Karena punya beberapa lubang, kamu bisa menjadikannya sebagai wadah alat tulismu maupun peralatan lain agar lebih teratur.Bisa dijamin, di kamar siapa pun pasti ada buku-buku tak terpakai lagi. Supaya tidak membiarkan barang bekas ini memenuhi kamarmu, pilihannya hanya dua. Pertama, kamu bisa membuang atau menjualnya kepada tukang loak. Kedua, kamu mengubahnya menjadi pot pensil unik serbaguna!


Desain Tirai Pintu dari CD Usang



Kumpulkan CD atau DVD usang tak terpakai dan lapisi tiap sisinya dengan origami atau cetakan motif yg Anda suka. Setelah semua terlapisi, roncelah keping-keping tersebut menggunakan benang nilon agar tidak mudah lepas. Buatlah beberapa roncean panjang sama dgn tinggi kusen pintu kamarmu. Kalau sudah selesai, kamu cuma perlu menggantungnya di depan ruang tidurmu untuk membuat kamarmu tampak seperti zona eksklusifKamu penggemar berbagai film dan suka melakukan DVD marathon? Dari hobimu tersebut, pasti kamarmu sudah penuh dengan tumpukan CD atau DVD usang  tak bisa ditonton ulang karena sudah penuh goresan ataupun debu. Jangan buru-buru membuangnya karena benda-benda bekas itu bisa kamu ubah menjadi tirai pintu keren!

Desain Kursi Vintage dari Koper dan Bedcover Tua


Selain peralatan tidur, isi kamarmu pasti tidak jauh-jauh dari berbagai produk fashion yang dapat mendampingi berbagai kegiatanmu. Salah satunya tak lain adalah berbagai model tas yang selama ini menjadi koleksimu. Sekarang cobe cek koleksi itu dan cari koper tua yang sudah tidak terpakai. Kamu bisa menyulapnya menjadi kursi bergaya klasik yang keren dengan paduan bedcover yang sudah tidak terpakai.
Langkah intinya hanyalah memesan empat kaki meja kepada tukang kayu guna menjadi penyangga kursi vintage dari koper tuamu. Rekatkan kaki meja tersebut di tiap sudut koper menggunakan kayu maupun lem khusus. Sebagai bantalan kursinya, kamu tinggal menyusun bedcover bekasmu secara apik hingga memenuhi bagian dalam koper dan atas koper guna menjadi sandaran kursi. Kamu pun kini memiliki tambahan kursi “baru” di kamarmu yang bisa dipakai untuk bersantai atau menjamu teman yang sedang bermain ke rumahmu.

Bila membutuhkan desainer interior dapat ke website kami di archiness.net


Comments

Popular Posts