Terapkan Konsep Smart Living



Keterbatasan lahan seharusnya tidak lagi menjadi masalah dalam membuat desain interior rumah minimalis. Beragam inovasi desain dan siasat penataan ruang bisa kamu terapkan untuk mengatasi permasalah dalam desain interior rumah minimalis, baik dengan kreativitas sendiri maupun melalui bantuan desainer profesional.
Sebenarnya semua permasalahan dalam desain interior rumah minimalis dapat disederhanakan dalam konsep smart living. Konsep yang mengedepankan kepraktisan dan fungsionalitas, mendahulukan kebutuhan tanpa mengabaikan faktor estetika.
Seperti apa aplikasi konsep smart living pada desain interior rumah minimalis? Kali ini Kami telah merangkum beberapa inspirasi agar bisa membantumu menerapkannya di rumah.

Tata Ruang Open Space

Tata Ruang Terbuka Desain Interior Rumah Minimalishome-designing.com
Tata ruang terbuka (open space) pada desain interior rumah minimalis yang dibuat oleh para pengembang bukanlah sebuah kekurangan. Justru penataan ruang seperti ini adalah solusi untuk memaksimalkan lahan terbatas pada desain interior rumah minimalis.
Tata Ruang Terbuka Desain Interior Rumah Minimalishome-designing.com
Minimnya dinding pembatas membuat ruangan terlihat lebih luas dibandingkan dengan ukuran aslinya. Untuk membagi area dalam tata ruang open space bisa dilakukan dengan menempatkan furnitur sebagai sekat ruangan, seperti rak terbuka, atau membedakan motif lantai pada tiap-tiap area.

Kompak dengan Furnitur Lipat

Furnitur Lipat Desain Interior Rumah Minimalisdekoruma.com
Selain sebagai solusi permasalahan desain interior rumah minimalis, penggunaan furnitur lipat yang dapat bertransformasi merupakan langkah yang tepat untuk menerapkan konsep smart living. Furnitur lipat yang multifungsi seperti tempat tidur lipat memungkinkan kamu melakukan aktivitas berbeda pada satu area di desain interior rumah minimalis.
Furnitur Lipat Desain Interior Rumah Minimalisdekoruma.com
Tempat tidur anak ini misalnya, saat sedang tidak digunakan untuk beristirahat, tempat tidur berfungsi sebagai lemari pajang yang menempel ke dinding. Luas yang disisakannya pun dapat digunakan sebagai area bermain anak.

Storage Vertikal Tampung Banyak Fungsi

Storage Vertikal Desain Interior Rumah Minimalishome-designing.com
Ketersediaan tempat penyimpanan juga menjadi permasalahan utama dalam merancang desain interior rumah minimalis. Desain dapur yang menyatu dengan ruang TV ini menawarkan solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut.
Trik desain interior rumah minimalis ini memanfaatkan seluruh bagian dinding sebagai lemari penyimpanan. Meski memperlihatkan deretan lemari modular, permainan warna dan tekstur diterapkan sebagai aksen agar susunan storage vertikal ini tidak tampil monoton.

Lapang dengan Furnitur Melayang

Furnitur Melayang Desain Interior Rumah Minimalisdekoruma.com
Prinsip bersih juga menjadi bagian dari konsep smart living. Desain interior rumah minimalis ini menjaga kebersihan ruanganya dengan penggunaan furnitur melayang berupa meja TV yang menempel ke dinding.
Desain furnitur yang tak memiliki kaki ini membuat ruangan lebih mudah dibersihkan dan mengurangi sarang debu dan kotoran. Selain menjaga kerapihan tampilan desain interior rumah minimalis, penggunaan furnitur melayang juga membuat ruangan terkesan lebih luas.

Comments

Popular Posts