Rileks di Rumah Sendiri, Coba Penataan Hunian Ala Zen Living Ini

Ketenangan seperti barang langka buat kamu yang hidup di kota besar. Sulit rasanya untuk menemukan tempat yang jauh dari keributan, tak terkecuali di dalam rumah sendiri. Padatnya permukiman urban membuat rumah-rumah dibangun dalam jarak yang berdekatan, di atas lahan yang juga terbatas. Minimnya tempat ini seakan nggak memungkinkan kamu memiliki space personal untuk bisa berelaksasi dengan tenang.
Namun, bukan berarti dengan keterbatasan yang ada, kamu nggak bisa memperoleh ketenangan sama sekali. Nah sebagai solusinya, kamu bisa menerapkan konsep zen living ke dalam rumah. Konsep ini berfokus pada keseimbangan dalam penataan ruang. Seperti apa sih maksudnya? Yuk, simak panduannya berikut ini!

Buat Sudut Kreatif untuk Dirimu

decoist_2decoist.com
Carilah sudut-sudut ruang di dalam rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang personal. Nggak perlu berukuran besar, yang penting cukup untuk menempatkan sepasang meja dan kursi kecil, selebihnya bisa kamu hias dengan pernik dekorasi favoritmu.
Jadikan ruangan ini sebagai tempat rekreasi, ruang santai, sekaligus ruang berkreasi untukmu dengan menyimpan jurnal harian di sana. Menumpahkan pengalaman harianmu ke dalam tulisan dipercaya bisa membuatmu lepas dari stress.

Tempatkan Tanaman Hias

jhinteriordesignpinterest.com
Tempatkan tanaman hias pada sudut-sudut yang tak tekira sebelumnya. Pojok kamar mandi, di dalam rak buku, area mezanin, di ruang manapun yang terasa sumpek. Selain dapat menyejukkan dan membersihkan udara di dalam ruangan, keberadaan tanaman hias ternyata dapat membuat pemiliknya merasa lebih bahagia. Saat udara bersih memenuhi ruangan ditambah suasana hati yang happy, kamu pun jadi bisa berpikir jernih.

Semakin Nyaman dengan Furnitur Empuk

apartmentherapyapartmentherapy.com
Kenyamanan adalah segalanya. Dan segala yang empuk-empuk adalah tempat di mana kenyamanan itu dapat ditemukan. Layaknya ketenangan, kadar keempukan juga relatif bagi setiap orang.
Pastikan anda memilih jasa desain interior yang tepat untuk ruangan anda, dan jangan lupa untuk tidak memilih furnitur hanya karena kamu ingin pamer ke tetangga sebelah. Pilihlah kasur dengan daya membal yang dapat menunjang kesehatan punggungmu, atau sofa dengan lapisan kain paling elastis untuk kenyamananmu. Cara paling tepat untuk memastikannya adalah dengan mencobanya secara langsung.

Pencahayaan Optimal Bikin Rileks

blacknmilkcoukblacknmilk.co.uk
Manfaatkanlah pencahayaan natural dan bukaan untuk melancarkan sirkulasi udara. Masuknya limpahan cahaya dan udara alami lewat ventilasijuga membuat penghawaan di dalam ruangan menjadi lebih sejuk.
Pada malam hari, pencahayaan buatan dari lampu listrik dan lilin bisa digunakan untuk menghangatkan suasana. Atmosfer romantis yang tercipta pas dinikmati sambil memanjakan diri.

Comments

Popular Posts